Lama Proses STNK Motor

Murnisubajamas - Identitas kendaraan kendaraan adalah STNK dan BPKB, proses Surat Tanda Kendaraan Bermotor ( STNK ) dilakukan sama pihak dealer ke samsatnya begitu juga dengan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor ( BPKB ).

Jika pembelian kredit maka BPKB akan diserahkan ke pihak lising jika sudah jadi, yang dimana pihak konsumen akan ambil disana setelah selesai pembayaran angsuran terakhir atau konsumen pelunasan diawal ( sebelum angsuran terakhir ).

Namun untuk STNK nya konsumen bisa ambil di dealer tempat pembelian kendaraan tersebut, berikut saya jelaskana, lantas berapa lama STNK bisa konsumen ambil? Berikut saya jelaskan lama proses STNK dan Plat Nomor untuk setiap pembelian motor di murni subaja mas:

KTP Bekasi: 18 hari kerja 

KTP Jakarta: 23 hari kerja 

KTP Tangerang Plat B: 25 hari kerja

KTP Bogor dan Depok: 21 hari kerja

Durasi diatas terhitung setelah pengiriman motor ( motor diterima konsumen dan tanda tangan di surat jalan ) dengan catatan semua dokumen persyaratan dan data konsumen yang diperlukan sudah lengkap( KTP dan KK ) untuk tipe CBU (Import Build Up) durasi diatas tidak berlaku. Definisi hari kerja adalah hari Senin sampai Jumat diluar tanggal merah,K omitmen kami adalah untuk memberi anda service terbaik.

Untuk itu kami juga membutuhkan bantuan konsumen untuk mempermudah seluruh prosesnya, yakni dengan melengkapi data yang dibutuhkan untuk pengajuan STNK baru, berupa KTP atau resi dan kartu keluarganya serta memastikan nama di STNK nya, jangan sampe sudah diajukan tetapi konsumen minta ganti nama karena takut kena pajak progresif.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa STNK anda bisa membutuhkan waktu lebih lama dari seharusnya:

  • Data yang diperlukan tidak lengkap (Kurang KTP/Resi atau KK). 
  • Foto copy KTP/Resi yang diberikan tidak jelas. 
  • Pada pembelian kredit terjadi kekurangan data yang dibutuhkan dari pihak leasing misalnya seperti surat keterangan atau slip gaji (apabila dinyatakan dibutuhkan). 
  • Resi yang diberikan habis masa berlakunya .

Jika nanti stnk dan plat nomor anda sudah jadi maka pihak marketing yang bersangkutan menginformasikan kepada anda, dan anda bisa konfirmasi apakah ada biaya progresifnya atau tidak, jika memungkinkan maka anda bisa janjian untuk pengambilannya atau bisa diantar kerumah jika jaraknya tidak terlalu jauh.

KANG ANDI
KANG ANDI Seorang marketing motor, yang keseringan cari konsumen lewat online dijuluki sama temen temen marketing online.

Post a Comment for "Lama Proses STNK Motor"